Jenis kain olahraga Diamond konveksi jogja

Posted by Diamond Konveksi Jogja on Januari 26, 2016

Mengenal Matrial Kaos pada Kaos Jersey Diamond konveksi jogja



Kaos olahraga seperti sepakbola tidak sama dengan kaos umum atau distro. Dari mulai matrial saja berbeda. Biasanya pada kaos biasa, umum memakai matrial polyester, katun, TC, dsb. Pada info jenis matrial pada kaos umum dapat dilihat di postingan jenis matrial, benang & rajutan kaos. Pada kaos jersey, umumnya memakai matrial seperti paragon, hyget, dryfit, dsb. Kelenturan, kenyamanan, sistem sirkulasi udara, serap keringat, ringan dan nyaman menjadi faktor penting pemilihan matrial pada kaos-kaos olahraga. Ada beberapa matrial yang biasanya dipakai pada membuat kaos jersey.

Drifit
Ciri khas dari matrial ini yaitu mempunyai pori-pori sehingga membuat pemakainya tidak terlalu panas. Sifat matrialnya yang cukup lentur, adem dan padat membuat nyaman pemakainya. DryFit dibuat dari campuran matrial spandex, polyester dan nilon. DryFit ini banyak digunakan pada jersey bola dan futsal karena bersifat serap keringat dan mempunyai sirkulasi udara yang baik.

Paragon
Jenis bahan Paragon ini bertekstur halus, mengkilat dan sedikit berat. Matrial Paragon ini tebal namun lentur sehingga dapat mengikuti gerakan tubuh si pemakai. Berbeda dengan DryFit, matrial Paragon ini tidak mempunyai sirkulasi udara yang baik sehingga cinderung agak panas. Matrial Paragon ini cukup mahal di pasaran sehingga wajar saja jika jersey yang disablon memakai kaos bermatrial ini dijual dengan harga yang mahal.

Hyget Salur
Matrial ini mempunyai sifat serap keringat yang sangat bagus dan baik sehingga sangat nyaman digunakan. Selain itu matrial hyget ini mempunyai struktur yang padat, rapi dan tidak mudah kusut. Ciri khas dari hyget salur ini yaitu mempunyai pola garis-garis lurus yang beraturan. Matrialnya yang halus dan ringan sangat direkomendasikan pada kaos jersey.

Hyget Serena
Matrial hyget serena ini hampir sama dengan hyget salur. Mempunyai struktur yang rapi, padat, adem dan lentur. Matrial hyget serena ini juga mempunyai kemampuan serap keringat yang sangat bagus dan baik. Mempunyai tekstur padat dan lembut karena matrialnya mempunyai sedikit campuran nilon. Matrial ini sangat mudah dalam pencucian dan tidak memerlukan perawatan khusus. Matrial hyget serena ini biasanya digunakan pada jersey sepak bola, futsal, badminton, voli, dsb.